Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapuskes TNI Tinjau Kesiapan Pos Kesehatan di Merauke

0 54

Merauke, TN – Kepala Pusat Kesehatan TNI, Mayjen TNI dr. Ben Yura Rimba beserta rombongan tiba di Bandara Mopah Merauke, Papua, Kamis (12/07) dalam rangka mengecek kesiapan pos kesehatan yang akan disiagakan berkaitan dengan pelaksanaan HUT TNI ke-73 tahun 2018 di Merauke.

Peninjauan diawali dari wilayah sekitar Bandara dilanjutkan ke Rumah Sakit Angkatan Laut sekaligus mendatangi perumahan veteran guna melihat kelayakannya serta dukungan persiapan lainnya.

“Dari hasil pantauan kita tadi, tempatnya sudah memenuhi syarat, tinggal kita percantik saja,” jelas Kapuskes TNI melalui Staf Teritorial Mabes TNI, Kolonel Farid Makruf di Rumah Sakit AL pada sela-sela kegiatan.

Katanya, rumah sakit AL sebagai alternatif tempat pengobatan selama kegiatan berlangsung. Disampaikan pula, untuk meriahkan HUT TNI di Merauke akan diwarnai dengan bakti sosial.

Bakti sosial yang dilakukan antara lain, pengobatan masal, pembagian sembilan bahan makanan pokok (sembako) dimana kegiatan ini lebih menyentuh masyarakat. Untuk itu, ia mengharapkan masyarakat terlibat dalam pelaksanaan momen dimaksud karena prajurit TNI berasal dari masyarakat.

Selain itu, akan ada kegiatan bedah rumah bagi anggota Veteran dan masyarakat yang masuk kategori perlu dilakukan bedah rumah. Untuk memperlancar pelaksanaannya TNI akan menggandeng instansi pemerintah terkait.

“Kali ini kita lebih pada kebersamaan TNI dan rakyat sesuai tema HUT TNI 2018 adalah Profesionalisme TNI Untuk Masyarakat,” tambahnya.

Pelaksanaan yang akan berlangsung 5 Oktober 2018 nanti dipusatkan di Bandara Kelas 1 Mopah Merauke, dan akan menghadirkan 7000 peserta baik prajurit TNI yang datang dari seluruh Indonesia maupun masyarakat Merauke.