Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

BPOM Sampaikan Edukasi Obat dan Makanan Lewat Car Free Day

0 90

Sorong, TN – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Manokwari terus melakukan edukasi kepada masyarakat kota Sorong  terkait obat dan makanan. Hal itu dilakukan BPOM Manokwari di acara Carfreeday dengan melakukan senam bersama serta kuis berhadiah, bertempat  di tembok berlin kota Sorong, Minggu (12/8).

Selain melakukan senam Cek-Klik, masyarakat juga dapat menikmati sarapan gratis, serta  dapat berkonsultasi terkait obat, makanan, kosmetik, dan obat tradisional secara gratis.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI, sekaligus menyemarakkan perhelatan Asian Games di Indonesia. Jadidi  seluruh Indonesia ini, kita serentak laksanakan Komunikasi dan Edukasi, bagaimana masyarakat memilih obat , kosmestik, obat tradisional , dan makanan yang baik dan aman,”ujar Kepala seksi pemeriksaan penyelidakn BPOM Manokwari, Purnama.

Petugas POM saat menyampaikan edukasi dengan melakukan uji sampel makanan

Ia  mengatakan apabila masyarakat membeli makanan, kosmetik maupun obat-obatan harus melakukan Cek-klik terlebih dahulu yaitu Cek Kemasan, Cek Izin edar dan Cek Kadaluarsa. Hal ini bertujuan  untuk memastikan produk yang dibeli aman dikonsumsi dan digunakan oleh konsumen.

“Harapannya dengan kegiatan ini, masyarakat  mampu mampu melindungi diri dari bahaya obat dan makanan yang dapat beresiko terhadap kesehatan,”pungkasnya.