Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kemenristekdikti Persiapkan Tenaga Pengajar Profesional

0 29

Aimas, TN-  Mempersiapkan tenaga pendidik yang handal dan profesional, Direktorat pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) melakukan Bimbingan teknis pengembangan dan penyusunan kurikulum pendidikan tinggi yang diikuti dosen dan guru Sorong, kemarin bertempat di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (STKIP) Muhamadyah Sorong.  

Kepala seksi kurikulum pendidikan rektoral Kemenristekdikti, Hendra Suryanto  didampingi asisten direktur pembelajaran kementrian, Dr Yektiningtyastuti menyampaikan Bimtek pengembangan dan penyusunan kurikulum ini sangat penting untuk menghadapi dunia pendidikan ke depan yang menuntut tenaga pendidik harus profesional dan handal. Untuk itu dari Kemenristekdikti di bawah langsung komando presiden mempersiapkan mutu pendidkan dengan jenjang tinggi berkualitas semakin baik. Dengan begitu dosen mampu meningkatkan pembelajaran bagi mahasiswanya.

“Kemenristekdikti akan terus melakukan perbaikan bagi penyiapan kurikulum dan peningkatan kualitas tenaga profesional dalam lingkup dunia pendidikan. Terlebih lagi dalam menghadapi tantangan global, era perdagangan bebas di Indonesia, ” Kata hendra saat di temui media ini di Universitas STKIP tidak lama ini,

Hendra menegaskan perlu adanya peningkatan dalam beberapa kurikulum di Indonesia terutama dalam bidang The Programme for Internatonal Student Assesment (PISA) dan Tests of Engineerinng Aptitude Mathematics and Sciense (TEAMS).

Ditambahkan Yektiningtyastuti untuk PISA dan TEAMS Indonesia berada di urutan rangking 64 dari 70 negara dalam peningkatan kurikulum pendidikan. Untuk itu perlu adanya pengembangan dan penyusunan kurikulum demi mempersiapkan tenaga pengajar. Selain itu, kata Yektiningtyastuti, lulusan sarjana yang akan mengabdikan dirinya sebagai pengajar baik itu tenaga sarjana pendidik maupun umum harus menambah pendidikan selama satu tahun untuk mengikuti sertifikasi kelayakan bagi tenaga pendidik(cr27)