Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kelurahan Samkai Dicanangkan Sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas

0 35

Merauke, TN – Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung SH mencangkan Kampung Imbuti dan Kampung Binaloka Kelurahan Samkai Distrik Merauke sebagai Kampung Tertib Lalu Lintas, Sabtu (08/12).

“Pencanangan Kampung Tertib Lalulintas adalah dimaksudkan Kampung Imbuti sebagai pelopor percontohan bagi kampung-kampung lain untuk sadar akan tertib lalu lintas,” kata Kapolres Merauke dalam sambutannya sekaligus mensosialisasikan aturan dan tata tertib lalulintas di Kelurahan Samkai.

Ditandai dengan penyematan pin dan pemasangan helm kepada perwakilan. Warga diajak berkomitmen ketika berkendaraan dengan selalu menggunakan helm, memiliki SIM dan surat-surat kendaraan. Kendaraan yang digunakan dalam kondisi layak pakai,serta pengemudi tidak dalam keadaan pengaruh minuman keras saat berkendara.

Selain itu pengendara juga harus  mentaati rambu-rambu lalulintas dan lebih berhati-hati saat di jalan.
Besar harapannya, bahwa dengan dibangunnya kampung tertib lalu lintas ini, selain sebagai contoh bagi warga lain juga diharapkan bisa menjadi salah satu penyelesaian masalah kelalulintasan.

Kasat Lantas AKP M.Iskandarsyah mengatakan, sosialisasi ini tidak hanya judulnya Kampung Tertib Lalu Lintas, tapi warganya paham betul apa itu etika berlalu lintas.

Pantauan media ini , kegiatan sosialisasi diselingi dengan pembagian hadiah, pembagian helm gratis dan pembuatan SIM gratis.

Sosialisai tersebut juga turut dihadiri perwakilan Jasaraharja, Lurah Samkai, para Ketua RT, masyarakat, Comunitas Vespa,Comunitas Vixion,Comunitas Gojek,Dealer Yamaha dan Bosowa.