Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kawal Pemilu 2019, NasDem Kota Sorong Lantik 70 Kader KSNC

0 160

Manokwari,TN- Menghadapi pesta demokrasi pilpres dan pileg tepatnya tanggal 17 April 2019 mendatang sejumlah strategi politik yang telah disiapkan Partai NasDem untuk mengawal suara mulai dari tingkat TPS hingga ke KPU.

Salah satu stategi khusus yang disiapkan adalah mempersiapkan kadernya di Komisi Saksi NasDem tingkat cabang yang tersebar di 10 Distrik se- Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Sorong, Ranley H.L. Mansawan,S.E melalui pesan singkat WhatsAppnya kepada teropongnews.com , Minggu (13/1) menjelaskan, pihaknya telah melantik 70 orang sebagai pengurus Komisi Saksi NasDem Cabang (KSNC).

“Kami telah melantik 70 orang kader NasDem sebagai pengurus KSNC pada 10 Distrik di Kota Sorong dimana setiap Distrik terdiri dari 7 orang.

Pelantikan ini sekaligus Rakersus dan TOT Saksi pada hari Sabtu 12 Januari 2019” tulis Ranley melalui pesan WA, minggu malam.

Setelah dilantik maka pengurus KSN Cabang ini wajib mengedepankan misi partai NasDem dalam menggalang, mengawal, mengamankan dan mempertahankan suara partai pada pemilu tahun 2019 di daerah Kota Sorong berdasarkan karakter yang cerdas serta tegas.

“Hari ini Sabtu 12 Januari 2019, sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Sorong Saya kukuhkan Saudara – saudara sebagai ketua dan pengurus Komisi Saksi NasDem Kota Sorong” ucap Ranley Mansawan saat melantik 70 pengurus KSNC di Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Kota Sorong, Sabtu siang.

Wakil Ketua DPR Papua Barat itu berharap kepada pengurus komisi saksi NasDem Cabang untuk bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya mengawal kemenangan Partai NasDem menuju 3 besar Nasional dengan mengedepankan azas politik tanpa mahar.

Pengurus KSNC Dewan Pengurus Daerah Partai NasDem Kota Sorong ini dibekali dengan meteri startegi pemenangan pemilu yang disampaikan ketua Bapilu DPD, Timo Kbarek, S.Pd.

Kemudian materi Desain, tata kerja dan ruang lingkup kegiatan KSN dengan pemateri, Sekretaris KSN Wilayah Papua Barat, Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H serta materi PKPU dan Landasan Hukum Pemilu 2019 oleh pemateri Caleg NasDem, Drs Muslimin Zainudin.

Hadir dalam kegiatan Pelantikan, Rakersus dan TOT Saksi NasDem tingkat Distrik se-Kota Sorong, Pengurus Komisi Saksi NasDem Kota Sorong jd Ketua Komisi Saksi NasDem Kota Sorong, Christian Pentury, pengurus DPD Partai NasDem setempat serta pengurus Komisi Saksi NasDem Daerah (KSND) Kota Sorong.