Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kasus Oknum Caleg Golkar Tahap 1

0 90

Sorong, TN – Polsek Sorong Timur telah melakukan tahap 1 atau P-1 (penerimaan laporan, tetap) kasus penganiayaan anak di bawah umur dengan tersangka oknum Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota Sorong, M. Noval Ajuan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sorong pada Senin 7 Januari 2018.

Kapolsek Sorong Timur, AKP Juanidy Wekend S.IK yang dikonfirmasi Jurnalis Teropong News (TN) via ponselnya kemarin membenarkan hal tersebut.

“Kasusnya sudah tahap 1. Jika Jaksa sudah nyatakan lengkap berkasnya maka kami segera melakukan tahap dua (pelimpahan berkas perkara dan tersangka),”terang Kapolsek Wekend.

Dicecar terkait informasi adanya intervensi dari pihak-pihak tertentu dalam penanganan kasus tersebut, AKP Junaidi dengan tegas membantah hal tersebut. Pihaknya tetap berkomitmen menangani kasus oknum leg Golkar itu secara profesional.

“Tidak ada intervensi sama sekali dari pihak mana pun ke Polsek Sorong Timur. Hal itu pun kan sudah pernah juga ditegaskan Bendahara Umum Partai Golkar (Robert J. Kardinal) beberapa waktu lalu bahwa tidak boleh ada intervensi dalam proses hukum oknum ini,”lugas Kapolsek Sorong Timur.

Sementara itu, kuasa hukum korban AFR (16), Moh Iqbal Muhidin SH mengapresiasi Kapolsek Sorong Timur beserta jajarannya dalam proses penegakkan hukum. Pihaknya berharap dalam waktu dekat penyidik dalam segera melaksanakan tahap dua kasus tersebut.

“Kami selaku kuasa hukum juga berharap tidak ada pihak-pihak tertentu yang melakukan intervensi terhadap Kejari Sorong agar dapat melakukan proses hukum secara profesional,”ujarnya.

“Tentunya kami akan terus kawal kasus ini dan terus berkoordinasi dengan penegak hukum di semua tingkatan, sehingga proses dapat berjalan sesuai aturan hukum yang berlaku,”tuntas Moh Iqbal Muhidin.

Anda mungkin juga berminat