Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kasus Esek – esek “Galaxy” Dilimpahkan ke Polda Lampung

0 511

Sorong, TN – Kasus prostitusi dan human trafficking yang menjerat panti pijit “Galaxy Star” yang beroperasi bedi jalan Handayani KM. 10 kota Sorong, saat ini sudah dilimpakan ke Polda Lampung.
Sebelumnya, Sat Reskrim Polres Sorong Kota , Selasa (18/09), menggrebek panti pijat Galaxy Star yang diduga melakukan praktek prostitusi. Dari penggrebekan tersebut, ditemukan 8 terapis wanita yang masih dibawah umur.

“Kasus ini sudah kita limpahkan ke Polda lampung berdasarkan laporan polisi oleh orang tua korban yang ada di Lampung. Kalau ada perkembangan nanti akan kita infokan lagi,”ujar Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Eddward M. Panjaitan S,Ik melalui telepon Seluler, Sabtu, (22/9).

Edward mengatakan, 8 orang terapis perempuan itu sudah dipulangkan pada hari Jumat (21/09) ke Lampung, namun hanya 4 orang yang akan menjalani pemeriksaan karena terindikasi masih dibawah umur.

“Untuk sementara kami perintahkan pemiliknya untuk menutup sementara panti pijat tersebut karena masih dalam proses penyelidikan,”kata Edward.

Kasus serupa sebenarnya marak terjadi di kota Sorong, selain Galaxy Star diyakini panti pijat yang lain juga melakukan modus yang sama. Hal serupa juga terindikasi pada Tempat Hiburan Malam (THM) lainnya. THM di kota Sorong juga menyediakan jasa seks. Karena selain menyiapkan ladys pihak manajemen juga menawarkan jasa boking duduk dan boking luar.

“Di tempat-tempat bar, dan karaoke juga jasa prostitusi kok, yang penting ada uang ceweknya bisa kita bawa, ” ujar salah satu pengunjung tempat salah satu Karaoke di kota Sorong, Jumat (2/9).