Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Karnaval Santa Claus Siap Ramaikan Kota Sorong

0 65

Sorong, TN- Pemerintah Kota Sorong, melalui Panitia Karnaval Santa Claus yang dikemas dalam acara pencanangan bulan natal 2018, guna menyambut kelahiran Tuhan Yesus Kristus 25 Desember 2018.

“Karnaval Santa Claus rencananya akan dibuka secara resmi oleh Walikota Sorong, Drs. Ec Lamberthus Jitmau, MM, di depan SUPM Sorong pada Sabtu, 01 Desember 2018,” ujar Kordinator Seksi lomba Santa Claus dan Pondok Natal, Fanik Tehupiory, S.Sos, MH, Jumat (30/11).

Fanik Tehupiory mengatakan kegiatan Karnaval Santa Klaus merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun diselenggarakan oleh Pemkot Sorong.

“Untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus atau peringatan Natal, 25 Desember 2018, Pemerintah Kota Sorong juga mengadakan Lomba Pondok Natal. Peserta terbaik akan mendapat piala bergilir Walikota Sorong yang saat ini masih dipegang oleh juara bertahan Jemaat GKI Syalom Klademak,” jelasnya.

Menurut Fanik jumlah peserta Karnaval yang sudah mendaftar sudah mencapai angka 100 peserta yang berasal dari berbagai elemen masyarakat, instansi pemerintah, BUMN, BUMD dan denominasi gereja di Kota Sorong.

Angka tersebut, lanjutnya, dimungkinkan masih akan bertambah mengingat pendaftaran masih akan dibuka hingga 30 November 2018.

“Rute Karnaval Santa Claus mulai dari SUPM kemudian lurus menuju Kantor Walikota Sorong dan masuk dari samping Toko Thio. Setiap peserta kami batasi hanya dua kendaraan roda enam dan kendaraan roda dua,” ungkapnya.(*)