Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolsek : Proses Hukum Kasus Penganiayaan Oleh Oknum Caleg Tetap Berjalan

0 196

Sorong, TN – Kapolsek Sorong Timur, AKP Junaidi Wekend S.IK menegaskan, proses hukum terhadap M. Noval Ajuan, oknum calon legislatif (caleg) Partai Golkar Kota Sorong yang melakukan tindakan penganiayaan terhadap anak di bawah umur AFR (16) tetap berjalan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Iya, proses hukum tetap berjalan. Kami juga beberapa hari lalu setelah pelaku ditahan kami sudah SPDP (surat perintah dimulainya penyidikan) ke Kejaksaan Negeri Sorong,”terang AKP Wekend saat dihubungi Jurnalis Teropong News via ponselnya, Minggu (16/12) sore.

Meskipun demikian, kapolsek mengungkapkan bahwa istri pelaku telah mengajukan penangguhan penahanan dan disetujui.”Kemarin Sabtu 15 Desember diajukan penangguhan penahanan dengan jaminan istrinya, malam hari dia sudah diijinkan untuk pulang, namun proses hukum tetap berjalan,”ungkap Wekend.

Disinggung apakah dalam penangguhan penahanan ada diberikan jaminan sejumlah uang, dengan tegas kapolsek menepisnya.”Tidak benar itu, jaminan hanya istrinya. Intinya bahwa proses hukum tetap berjalan,”tutup Wekend.

Sementara itu, kuasa hukum korban, Hasan Lessy SH mengatakan, penangguhan penahanan adalah hak semua warga negara, sehingga hal itu tidak perlu dipersoalkan. Hal terpenting, kata Lessy, proses penegakan hukum harus tetap berjalan dan adil seadil-adilnya.

“Saya sangat mengapresiasi Kapolsek Sorong Timur beserta jajarannya yang serius dalam penanganan kasus ini. Saya juga berharap proses hukum dipercepat dan transparan agar pelaku dapat segera diseret ke meja persidangan,”lugas mantan salah satu wartawan senior di Sorong Raya ini.

Ia menambahkan, hingga saat ini kondisi korban masih terganggu di bagian kepalanya akibat tindakan pemukulan yang dilakukan pelaku. Sebagai kuasa hukum, pihaknya juga tetap fokus mengawal kasus tersebut dan berkomitmen sesuai permintaan keluarga korban agar pelaku diproses hukum dan dijatuhi hukuman setimpal.

Anda mungkin juga berminat