Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kanwil Kumham Papua Barat Mudahkan Pembuatan Paspor

0 144

Manokwari,TN- Dalam rangka merayakan Hari Bhakti Imigrasi ke-69, kantor wilayah (Kanwil) Kementrian Hukum dan HAM (Kumham) Provinsi Papua Barat memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membuat paspor.

Kepala Kanwil Kemenhumkan Papua Barat, Anthonius Ayorbaba,S.H.,M.Si melalui Kadiv Imigrasi, Mujiyono mengatakan, kemudahan pembuatan paspor kepada masyarakat umum ini berlangsung di lantai 1 Kantor Gubernur Papua Barat, Manokwari, Senin (21/1).

“Pelaksanaanya berlaku selama tujuh hari, mulai hari ini Senin 21 sampai 29 Januari 2019, bagi masyarakat yang belum memiliki paspor silahkan datang kami akan membantu,” kata Mujiyono kepada awak media di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat.

Menurutnya pembuatan paspor ini tidak ada kuota atau tidak dibatasi pembuatannya sehingga siapa pun bisa berhak memiliki dengan membawa persyaratan KTP, Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran.

“Kemudahannya foto ditempat pembuatan (kantor Gubernur), jadi kita ambil berkas pemohon, kemudian kita foto pemohon, bayar biaya paspor Rp 350.000 di bank setelah itu kami serahkan paspornya,” ujarnya.

Kadiv Imigrasi menambahkan, pembuatan paspor ini hanya 9 hari, dimana dimulai tanggal 21 Januari dan diserahkan paspornya tanggal 29 januari 2019.(*)

Anda mungkin juga berminat