Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kantor Telkom Hangus Terbakar, Jaringan Komunikasi di Ambon Lumpuh Total

0 79

Ambon, TN – Jaringan telekomunikasi di Maluku khususnya Kota Ambon lumpuh total, lantaran kantor PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk yang berada di Jalan Pattimura, Ambon, Selasa (5/2) sekitar pukul 09.50 WIT hangus terbakar.

Kebakaran itu menghanguskan bagian belakang kantor yang diduga menjadi tempat penyimpanan peralatan dan server internet.

Untuk memadamkan kobaran api, sedikitnya 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon langsung dikerahkan ke lokasi kejadian.

Petugas pemadam kebakaran kemudian berusaha memadamkan kobaran api, untuk mencegah agar seluruh bangunan kantor itu tidak terbakar.

Hingga kini belum diketahui apa penyebab hingga kantor tersebut bisa terbakar.

Pantauan Teropongnews.com di Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat kebakaran terjadi, sejumlah petugas Telkom tampak berusaha menyelamatkan barang-barang penting dari dalam kantor tersebut.

Sementara polisi yang berada di lokasi kejadian langsung mengamankan kantor tersebut dan setelah api dapat dipadamkan polisi langsung memasang police line di kantor itu.

Usai kebakaran itu, baik pihak kepolisian mapun pihak berwenang dari PT Telkom Ambon belum memberikan penjelasan resmi terkait insiden kebakaran tersebut.

Sekretaris Kota Ambon, Anthony Gustav Latuheru yang memantau langsung kebakaran tersebut di lokasi kejadian mengaku, belum mendapatkan penjelasan dari pihak Telkom terkait penyebab kebakaran tersebut.

“Sampai sekarang belum tahu apa penyebabnya, tadi kita bicara tapi belum ada yang mau menjelaskan yang ejlas bangunan yang terbakar itu menurut mereka itu nadinya,” kata Latuheru kepada wartawan.

Dia mengaku, akibat kebakaran tersebut jaringan internet yang menggunakan kartu Telkomsel tidak dapat difungsikan.

”Iya tidak bisa berfungsi, tadi saya juga bicara dengan mereka soal gangguan telekomunikasi karena yang terbakar itu merupakan nadi,” tandas Latuheru.

Anda mungkin juga berminat