Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kantor Otban Wilayah X Merauke Kampanyekan Keselamatan Dan Kemanan Penerbangan

0 23

Merauke, TN – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui Kantor Otoritas Bandara (Otban) Wilayah X mengkampanyekan keselamatan transportasi udara di Bandara Mopah Merauke, Minggu (10/02) sekitar pukul 10.00 WIT.

Kampanye keselamatan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dimaksudkan untuk mengenalkan, menyebarluaskan dan mengingatkan kembali peraturan keamanan dan keselamatan penerbangan.

“Diharapkan pemahaman masyarakat semakin baik sehingga dapat meminimalisir ancaman keselamatan dan keamanan penerbangan,”jelas Kepala Otoritas Bandara Wilayah X Merauke, Usman Efendi dalam Konferensi Pers usai kegiatan kampanye di Bandara Mopah Merauke.

Ia menyebutkan, program ini ditujukan kepada calon penumpang keselamatan udara di terminal penumpang Bandara di wilayah otoritas bandara wilayah X.

Tujuannya memberikan edukasi dan pemahaman kepada calon penumpang mengenai peran masyarakat dalam mendukung keselamatan dan keamanan penerbangan khususnya aktivitas keseharian masyarakat yang berpengaruh terhadap penerbangan.

Kegiatan ditandai dengan pembagian stiker yang berisi tandar clas penumpang, cara membeli tiket, cara menghindari agar tidak ketinggalan pesawat, cara cermat dalam mengemas barang bawaan dan apa saja barang yang tidak boleh dibawa masuk ke dalam pesawat serta pemasangan pin kepada calon penumpang.

Dilanjutkan dengan Ramcheck penerbangan terhadap operator pesawat yang terbang dan landing di Bandara Mopah yakni Batik Air, Lion Air dan Garuda. Guna memantau pelaksanaan SOP yang dilaksanakan oleh tiga perusahan penerbangan tersebut.

“Kita lihat listingnya, mesinnya, bannya, jetnya dan terkait dengan SOP kelayakan penerbangan,” tambah Kepala Otban Wilayah X.

Hadir juga Kepala UPBU Bandara Kelas 1  Sentani, Antonius Widyo Praptomo untuk memantau kegiatan kampanye dimaksud.

“Saya ini mendapat tugas dari Kementrian untuk melaksanakan pemantauan jalannya kampanye keselamatan penerbangan di wilayah Otban X di UPBU Mopah Merauke,”terang Antonius.

Anda mungkin juga berminat