Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jokowi : Merauke di Ujung Timur Indonesia, Pembangunan Harus Ditingkatkan

0 123

Merauke, TN – Presiden RI, H. Joko Widodo, menyampaikan, menjadi garda terdepan wilayah Timur Indonesia, Kabupaten Merauke membutuhkan perhatian lebih sebagai daerah tapal batas negara RI-PNG, sehingga semua sisi pembanguan harus sama dengan daerah lain.

“Merauke adalah Ujung Timur Indonesia, pembangunnya harus sama seperti daerah lain. Inilah yang terus kita kejar. Kita perbaiki jalan-jalannya,yang dulu kita lihat berlumpur dan sulit dilalui,” ujar Jokowi kepada wartawan usai peresmian Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Jumat (16/11).

Presiden Jokowi sudah diberi informasi, pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 430 Km di Selatan Papua sudah selesai dikerjakan. “Saya akan lihat, apa betul sudah selesai,” ucapnya lagi.

Lebih lanjut ia mengatakan, penempatan Pos Perbatsana Negara harus menunjukkan kebesaran negara RI sebagai negara dan bangsa yang kuat. Selanjutnya, ada kerjasama antara pemerintah Indonesia dan PNG dalam mengekspor beras petani Merauke.

“Saya kira harga yang kita jual harus kompetitif, bisa bersaing dengan negara lain. Untuk itu perlu kerja sama antara pemerintah Pusat, Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota. Digenjot melalui infestasi besar, dukungan alat mekanik pertanian, dan pengolahan tanah yang baik,” tandasnya mengakhiri.(*)