Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang Pemilu, Simulasi Penanggulangan Aksi Anarkis Digelar Di Merauke

0 28

Merauke, TN – Dalam rangka kesiapan pengamanan jelang dan pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019,  Prajurit Yonif 755 Kostrad bersama anggota Polres Merauke dan Satuan Brimob melaksanakan latihan Penanggulangan Huru-Hara (PHH), Senin (04/02).

Latihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan para anggota dalam rangka menangani dan menanggulangi ketika terjadi aksi huru-hara yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu.

“Latihan ini untuk melatih kemampuan prajurit Yonif 755 Kostrad jelang Pileg dan Pilpres 2019, dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif,” ujar Mayor Inf Agus Rediyanto, S.E .

Menurutnya, dalam latihan bersama ini supaya anggota dapat mempunyai kemampuan teknik untuk menghadapi aksi anarkis massa hingga bagaimana langkah-langkah dan tindakan cepat yang harus dilakukan dalam meredamnya.

“Diharapkan jika ada permintaan bantuan dari Polri, anggota kita khusus Yonif 755/Yalet bisa bersinergi dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur yang berlaku,” pungkas Mayor Inf Agus Rediyanto saat meninjau latihan.

Anda mungkin juga berminat