Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jacob Komigi Tinjau Ketersediaan Blanko e-KTP di Disdukcapil Kota Sorong

0 799

Sorong TN – Anggota Komite I DPD RI dari dapil Papua Barat, Jacob Esau Komigi, dalam resesnya mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Sorong, Kamis (1/3).
Kunjungannya ke kantor dinas Dukcapil kota Sorong bertujuan untuk memastikan ketersediaan blanko KTP elektronik dan tingkat pelayanan terhadap masyarakat.
“Kunjungan kami ke Dinas Dukcapil ini, terkait dengan rapat dengar pendapat anggota Komote I DPD RI di Jakarta bersama Dirjen Dukcapil menyangkut pelayanan dan keberadaa blanko e-KTP di daerah,” Tegas Senator asal suku Moi ini.
menurutnya ketersediaan Blanko KTP elektronik di kota dan kabupaten Sorong saat ini masih aman, namun untuk mengantisipasi melonjaknya perekaman KTP elektronik, dalam waktu beberapa hari kedepan blankonya akan dipastikan berkurang.
“Untuk sementara ketersediaan blanko KTP elektronik di kota dan kabupaten Sorong aman. Namun kedepan blanko ini sudah pasti akan berkurang dan habis, nah ini yang harus menjadi perhatian dan evaluasi bagi kami untuk dilaporkan ke Dirjen,” jelasnya.
Sebagai bahan pelaporan dan evaluasi, salah satu yang perlu diangkat adalah ketersediaan blanko e-KTP. Dirinya berjanji akan menyampaikan hal tersebut kepada Dirjen saat dilakukan rapat dengar pendapat bersama DPD RI nanti di Jakarta. (Red)