Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Intip Wanita Sedang Mandi, Oknum Pengacara Dipolisikan

0 231

Sorong, TN – Seorang oknum pengacara atau Advokat, Muhammad Idrus dilaporkan ke Mapolres Sorong Kota, Sabtu (08/12) lantaran mengintip seorang wanita yang sedang mandi.

Tak hanya mengintip, Idrus yang mengaku sebagai anggota DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) dari Makassar itu juga memvideokannya dengan kamera ponselnya, dari awal korban mandi hingga selesai.

Suami korban, Yopie, kepada media  mengatakan bahwa pelaku merupakan tetangganya sendiri, saat di interogasi, Idrus mengaku hanya memperbaiki kabel.

“Kita bertetangga, masa istri saya mandi dia intip dari atas terus di videokan. Alasannya dia katanya  sedang perbaiki kabel ,”ujar Yopie.

Dari hasil pemeriksaan, Idrus mengakui perbuatannya. Ia sempat memvideokan korban pada saat mandi, namun aksinya ketahuan dan seketika video tersebut langsung dihapus oleh Idrus.

Meskipun kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan diruang SPKT Polres Sorong Kota, Yopie mengaku enggan memaafkan Idrus. Pasalnya, apa yang dilakukan oleh Idrus sangatlah memalukan.

Menanggapi status keanggotaan Idrus yang mengaku sebagai anggota PERADI, Max Mahare yang juga merupakan sekretaris DPC PERADI Sorong mengatakan yang bersangkutan tidak dapat menunjukkan Kartu Tanda Advokat (KTA). Sehingga pihaknya tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap Idrus.

“Menyangkut identitasnya, dari daerah manapun dia, harus menunjukkan KTA dan berita acara sumpah beracara, kalau dia memang anggota PERADI,”Jelas Max Mahare.

Jika tidak dilampirkan, kata Max Mahare, pihaknya tidak akan memberikan bantuan hukum menurut anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PERADI.