Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Syarat Menjadi Pengawas di Tempat Pemungutan Suara

0 29

Sorong, TN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  kota Sorong mengumumkan sedang melaksanakan rekrutmen petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebanyak 645 peserta.

Divisi SDM, Informasi dan Data Bawaslu Kota Sorong, Muhammad Nasir Sukunwatan mengatakan perekrutan akan dimulai pada tanggal 11 februari 2019.

“Berkas pendaftaran bisa diambil di kantor Panwas Distrik. Tahap seleksinya juga akan diselenggarakan disana,”ujar Nasir, Selasa (29/01).

Dijelaskannya, persyaratan pendaftaran calon pengawas TPS adalah warga negara Indonesia, setia kepada Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945.

Kemudian mempunyai integritas, berkepribadian yang kuat, jujur, dan adil, memiliki kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengan Penyelenggaraan Pemilu, ketatanegaraen, kepartaian, dan pengawasan Pemilu, berpendidikan paling rendah sekolah menengah atas (SMA/SMK/MA) atau sederarjat, memiliki e-KTP, pas foto terbaru ukuran 4×6 dan tidak berada dalam suatu ikatan perkawinan.

Anda mungkin juga berminat