Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Perjuangaan Anggota Satgas Saat Menuju Lokasi TMMD Ke-101

0 71

Sorong, TN – Akses jalan menuju lokasi TMMD Ke – 101 Kodim 1704/Sorong di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur, Kabupaten Sorong , bisa dikatakan cukup ekstrim.

Pasalnya, untuk menuju kampung tersebut harus melewati jalan yang berbukit dan jalan dengan tikungan tajam. Ada juga jalan tanah berlubang dan berlumpur, sehingga memakan waktu yang begitu lama dan cukup menguras tenaga.

Hal itu dirasakan sendiri oleh Danramil 170-05/Ayamaru Mayor Inf Andreas Pailo sekaligu Perwira Pengawas TMMD Ke – 101. Kepada media ini, Ia mengatakan apa yang saya rasakan saat ini sudah dirasakan bertahun-tahun oleh masyarakat kampung Sailala.

“Kampung Sailala merupakan daerah terpencil di Kabupaten Sorong. Pembangunan infrastruktur seperti jalan desa belum dilakukan sehingga warga kesulitan untuk menuju ke kampung Sailala begitu juga sebaliknya ketika warga hendak ke kota Sorong,”terang Pawas TMMD.

Andreas juga menambahkan, selain kondisi penerangan yang masih minim, jaringan telepon seluler sehingga menyulitkan mereka untuk berkomunikasi

Sementara itu, menurut pengakuan Kepala Kampung Sailala Yakonias Malamuk, masyarakat sangat kesulitan untuk menuju kota terlebih saat turun hujan membuat kondisi jalan semakin berlumpur.

” Kondisi jalan seperti ini sudah sering kami rasakan, terlebih saat turun hujan . Jalan yang berlumpur terkadang membuat kendaraan mogok karena lumpurnya sangat dalam. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada siapa saja yang melewati jalan tersebut untuk senantiasa berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”tutupnya.