Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini Kata Menhub RI, Saat Wagub Klemen Tinal  Sambangi Kantornya

0 103

Jayapura,TN – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, memberi jaminan transportasi darat, udara dan laut, demi suksesnya PON XX di Papua tahun 2020 mendatang.

“Kita akan lengkapi dengan baik khususnya dibidang transpotasi baik darat,udara dan laut, tetap akan didukung,” ujar Menhub saat menerima kunjungan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal bersama rombongan dalam agenda road show PON Papua, Kamis siang (8/11).

Untuk penyelenggaraan PON Papua yang akan ditempatkan di 6 klaster, menurut Budi, tentunya tidaklah mudah. “Di-spreading (disebar) itu malah lebih baik. Makanya, saya bilang, kalau persentasenya itu cukup banyak, untuk yang keluar, justru itu malah bagus,” jelasnya.

Soal kekhawatiran terhadap harga tiket pesawat yang ditengarai akan mengalami kenaikan signifikan, Menteri memberikan jaminan, bahwa soal harga tiket pesawat akan ditentukan kembali.

Sebelumnya Gubernur Papua, Lukas Enembe, memimpin rombongan Pemprov Papua dalam roadshow PON Papua, sejak akhir Oktober lalu.

Gubernur Enembe telah bertatap muka dengan Menteri PUPR, Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) dan Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia (PMK). (*)