Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ini 7 Korban Karyawan Istaka Karya Yang Dibunuh KKSB

0 587

Jayapura, TN – 7 diantara 16 korban tewas dalam pembantaian Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Kabupaten Nduga 2 Desember lalu, dipastikan sebagai pekerja PT Istaka Karya. “Jadi dari 16 mayat ini, kita sudah identifikasi, 7 orang adalah pekerja Istaka, dan 9 lainnya belum teridentifikasi,” kata Wakapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi,Jumat (7/12/2018) pagi.

Tujuh korban yang telah terindetifikasi itu yakni :
1. Agustinus T
2. Jepry Simaremare
3. Carly Zatrino
4. Alpianus, M.
5. Muh. Agus
6. Fais Syahputra
7. Yousafat.

Lebih lanjut Kata Wakapendam, sebagaimana data yang dikeluarkan sebelummya, terdapat 28 nama korban pekerja Istaka Karya yang berada di lokasi kejadian. Dimana 7 nama dinyatakan selamat, 7 nama dinyatakan tewas sementara 14 nama lainnya masih belum diketahui.

” nah 14 nama ini belum diketahui ini. apakah 9 nama ini diantara masuk dalam daftar yang belum terindetifikasi itu atau bukan?,” kata Wakapendam menjelaskan kembali jika 9 nama tersebut masuk dalam daftar 16 korban tewas, maka masih ada 5 nama yang belum ditemukan keberadaannya.

Selain 16 korban tewas, dalam 3 hari penyisiran di Distrik Yigi dan Mbua Kabupaten Nduga, Tim Gabungan TNI/Polri juga telah mengevakuasi 20 orang termasuk 7 korban Istaka Karya. Ke 20 orang yang selama ini masing-masing :

1. Marthinus Sampe (*Istaka Karya*)
2. Jefriyanto (*Istaka Karya*)
3. Ayub (*Istaka Karya*)
4. Jimmy Aritonang (*Istaka Karya*)
5. Johny Arung (*Istaka Karya*)
6. Tarki. (*Istaka Karya*)
7. Matheus Palinggi (*Istaka Karya*)
8. Awan Maulana (Pekerja tower Telkomsel)
9. Siman (pekerja bangunan)
10. Yulius (pekerja bangunan)
11. Yulman Mange (pekerja bangunan)
12. Nolpianus (pekerja bangunan)
13. Selfianus Mari (pekerja bangunan)
14. Makbul (pekerja bangunan)
15. Jon Tandibua (pekerja bangunan)
16. Saleh (pekerja bangunan)
17. Simon Tandi (pekerja bangunan)
18. Batok (pekerja bangunan)
19. Mesran Arifin (pekerja bangunan)
20. Dirro Rombe (pekerja bangunan)

Selain para korban tersebut, dalam insiden kekejaman KkSB di Nduga, seorang prajurit TNI, Serda Handoko dinyatakan gugur, sementara dua orang prajurit terkena luka tembak.

Wakapendam kembali mengatakan bahwa dari 16 jenazah yang ditemukan, 9 diantaranya sudah berada di RS Ciritas Kabupaten Mimika, sementara proses evakuasi 7 jenasah lainnya, masih tertahan di Mbua, lantarhian terkendala cuaca buruk.