Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Waka Polres Merauke: Terhadap Obyek Vital Polisi Siap Melakukan Pengamanan

0 31

Merauke, TN – Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Waka Polres Kompol I Nyoman Puina, S.Sos menyampaikan, anggota Polri siap melakukan pengamanan atau pengawalan di objek-objek vital yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan.

Berdasarkan keputusan presiden RI nomor 63 tahun 2004 menerangkan tentang pengamanan obyek vital nasional, sehingga selain tugas pokok Polri dalam menjaga keamanan, tetapi juga akan mengkawal dan pengamanan pada obyek vital.

“Selama ini Standar Operasinya (SOP) sudah ada dan sudah berjalan, hanya masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang SOP itu,” jelas Waka Polres, Selasa (24/07).

Wakapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama yang membawa banyak uang atau ketika menjalankan tugas yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan, dapat meminta pengawalan dari petugas keamanan.

Dalam pelaksanaannya, anggota polisi akan berpatokan pada standar operasional yang sudah ditentukan. Di dalamnya ada syarat atau ketentuan yang menjamin pelaksanaan tugas.

“Jangan menganggap enteng situasi dan akhirnya memberikan peluang kepada penjahat. Terutama saat membawa banyak uang. Jangan takut minta polisi untuk mengkawal, kita siap membantu,” tandasnya.

Untuk lebih meningkatkan pemahaman pelaksanaan di lapangan, Polda Papua kembali melakukan sosialisasi peraturan kapolda kepada anggota Polres Merauke sehingga lebih baik dalam pelaksanaannya.