Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Wujudkan Pemerintahan Yang Bersih, Gubenur Wajibkan Kegiatan OPD Transparan

0 1

MANOKWARI,TN- Gubenur Papua Barat, Drs.Domingus Mandacan mewaiibkan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk setiap melakuan kegiatan-kegiatan program kerja harus dipublikasikan ke media Masa cetak dan elekfonik di daerah ini.

Tujuannya untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Saya tegaskan, jika ada kegiatan diadakan oleh OPD terkait jika saya ada buka kegiatan dimana saja, harus wartawan selalu ada untuk meliput semua kegiatan-kegiatan tersebut ,”tegas

Domingus kepada media ini di Manokwari mengatakan, Ini sangat penting untuk liput sehingga kegiatan yang diadakan oleh pemerintah daerah bisa diketahui oleh semua masyarakat di Papua Barat bisa mengetahuinya semua program-program kerja pembagunan yang ada di Papua Barat ,” kata Gubernur Papua Barat kepada wartawan di Manokwari baru baru ini.

Menurutnya, kalau kegiatan diadakan baru tidak dipublikasikan bagaimana masyarakat mau tahu apa yang kita kerjakan Tanpa hadirnya media daerah ini maka proses pembagunan tidak akan berjalan dengan optimal.

“Kami meminta kepada semua pejabat OPD yang ada di Papua Barat, perlu membangun koordinasi yang baik dengan media masa cetak dan elekronik di daerah ini sehigga hubungan kemitraan antara media dan Pemerintah daerah bisa berjalan harmonis dan baik,”ujarnya.

Sementara Plt Kadis PU Provinsi Papua Barat, Sammy Saiba mengatakan, program kegiatan yang diadakan setiap SKPD yang di Papua Barat, agar wajib di publikasikan melalui media massa.

“Sehingga masyarakat tahu bahwa, anggaran yang begitu besar yang digunakan oleh pemerintah untuk pembagunan infraktur fisik dan non fisik sehingga mereka mengakses informasi di media tersebut,”jelasnya

Sammy menegaskan, bahwa kepada semua SKPD jangan menutup informasi. Informasi tersebut kalau tidak dipublikasi maka, akan menjadi tanda tanya seluruh masyarakat yang di Papua Barat.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar