Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gubernur Komitmen Berantas Korupsi di Pemprov Papua Barat

0 0

MANOKWARI,TN- Gubernur Provinsi Papua Barat, Drs. Domingus Mandacan berkomitmen untuk memberantas oknum-oknum yang diduga melakukan tindak pidana Korupsi di wilayah Provinsi Papua Barat.

“Saya meminta semua para pejabat -pejabat yang berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat, tetap berkomiten untuk memberantas korupsi di daerah ini,” ucap Gubernur Domingus Kepada wartawan di Kantor Gubernur, Puncak Arfai, Senin (02/10/2017)

Dominggus mengatakan, jika ada indikasi-indikasi dugaan kasus korupsi maka dipersilahkan kepada pihak penegak hukum Kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan pentidikan sesuai dengan prosedur atau mekanisme hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI).

“Saya menegaskan, jika ada oknum-oknum yang terlibat dalam kasus korupsi agar ditindaklajuti proses hukum berlaku NKRI,” tegas dia.

Mandacan juga berharap kepada semua pejabat harus terus komitmen untuk memberantas korupsi yang terjadi daerah. Apalagi kita sebagai pejabat jadi panutan sebagai contoh teladan semua kita pimpinan daerah ini.

“Pejabat pun kalau melakukan korupsi tetap proses hukum.Hukum ini tidak pandang bulu siapa yang bersalah tindak sesuai hukum yang berlaku baik itu, pejabat negara, Gubernur, bupati, walikota banyak pejabat proses hukum karna terlibat kasus korupsi,” ujarnya

Ia menuturkan, kalau oknum terlibat kasus Korupsi masih berkeliaran diluar.Ya benar harus ditangkap,kalau memang indikasi korupsi, yakni penyalagunaan Kewenangan maupun keuangan, hal itu terbukti melakukan korupsi proses hukum.

“Jadi tidak boleh berkeliaran-keliaran nantinya menjadi citra dan penilaian yang buruk sehinga menjadi tanda di masyarakat sering bilang bahwa hukum ini tajam ke bawah keatas tumpul,” jelasnya.

Tambahnya, jika ketahuan ada oknum pejabat yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tetapi masih bisa berkeliaran diluar, maka dirinya minta kepada intansi terkait baik, kepolisian, Kejaksaan dan jika  mereka terbukti langsung diproses hukum.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar