Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

DPR-PB Dukung Kebijakan Gubernur Berantas KKN di Papua Barat

0 1

MANOKWARI,TN- Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat (DPR-PB) mendukung kebijakan Gubernur, Drs Dominggus Mandacan untuk mmeberantas Korupsi di Provinsi ini.

“Kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Gubernur untuk memberantas korupsi di Provinsi Papua Barat” <span;><span;>Demikian disampaikan anggota DPR Papua Barat, Matheos E. Selano,S.T.,M.M  kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (03/10/2017)

Menurut Selano, hal yang paling terpenting untuk memberantas korupsi bukan hanya melihat persoalan korupsi semata, tetapi harus menelusur dari sebab serta akibatnya yaitu, kolusi dan nepotisme.

Kalau Korupsi, Kolusi dan Nepotisme diberantas dari bumi Papua Barat maka apa menjadi kebijakan Gubernur bisa terwujud yaitu pemerintahan yang bersih dan berwibawah.

Kata Politisi Demokrat itu bahwa terlalu banyak dugaan penyelewengan anggara di Pemerintahan Provinsi Papua  Barat, terlihat dari tahun ke tahun yang terungkap ke publik hanya sedikit, tetapi seyogyanya masih banyak yang terselubung.

Selano menyebutkan, untuk membersihkan korupsi di Pemerintahan Provinsi Papua Barat maka harus dimulai dari penunjukan pimpinan OPD yang berkompeten dan profesional agar bisa mewujudkan pemerintahan Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani, S.H.,M.Si yang berwibawa, profesional, adil dan merata.

“Pembangunan Papua Barat ini bisa berjalan kalau pimpinan yang bersih dan berwibawah tanpa bersih maka pemberantasan korupsi ini bagaikan sebuah fatamorgana” pungkasnya.

Dia berharap Provinsi Papua Barat dibawah kepemimpinan Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani dapat menghadirkan rasa aman, sejahtera dan bermartabat, karena disayangkan kalau anggaran yang besar tapi tak tersentuh kepada masyarakat, padahal tidak tepat sasaran.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar