Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Timsus Piranha Tangkap Udin dan BB10 Karton Vodka

0 0

MANOKWARI,TN- Timsus Piranha Ditreskrimum Polda Papua Barat berhasil menangkap para  pelaku pemilik Minuman Keras (Miras) sekitar pukul 02.10 WIT pada hari Senin (12/6/2017).Penangkapan ini pelaku miras dipimpin ketua tim, Iptu E Gultom.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Martuani Sormin,M.Si melalui Kabid Humas, AKBP Hary Supriyono, Senin (12/6/2017) mengatakan,Timsus Piranha Polda Papua Barat berhasil menangkap para pelaku pemilik miras yang berinisial U alias Udin (32) tahun, M alias Munir (22), yang merupakan sebagai supir yang mengangkut BB Miras ke tempat pengencer minuman beralamat di Borobudur Manokwari.

“Adapun kronologis penangkapan sebagai berikut Timsus Piranha melakukan penangkapan terhadap supir pengangkut minuman keras.Kemudian Timsus melakukan pengembangan supir tersebut.

Ternyata yang bersangkutan yang mengangkut Barang Bukti (BB) miras milik Udin ke Maruni sebanyak 10 karton tepatnya di lokalisasi atau lima untuk di jual,”kata Kabid Humas melalui press release yang diterima Teropong News, Senin (12/06/2017)

Kata Kabid Humas, sekitar pukul 03.10.WIT Timsus  Piranha membawa supir yang bersangkutan ke lokalisasi untuk menunjuk BB yang di droup ke sana.

Hal lain sekitar pukul  03.30 wit tib di  lokalisasi maruni untuk mengecek serta membawa miras yang di simpan di lokasi kuburan belakang lokalisasi maruni ternyata tinggal 4 karton saja sedangkan yang 6 karton suda terjual habis.

“Sekitar pukul 03.45 wit timsus piranha yang regu 2 yang ada di kota mengamankan  udin yang merupakan pemain lama untuk di bawa ke polda Papua Barat.Selain itu pukul 04.15 wit timsus Piranha regu 1 yang membawa supir tiba di kota dengan membawa minuman keras jenis Vodka,”ujarnya.

Dikatakan, adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya seperti, 1 unit Mobil Avanza Velos dengan nomor  Polisi PB. 1636 MA, uang  Rp. 6.450.000.00 1 buah Hp. Samsung warna hitam, 1 buah Hp oppo warna putih, 4 buah ATM BRI, BCA, MANDIRI, BNI, 2 buah buku tabungan, mandiri,BNI, 1 buah jam tangan warna emas, 1 buah dompet kulit warna abu-abu abu yang berisi uang Rp. 750.000.00, 1 buah ATM bank BRI, 1 kartu prudencial, 1 buak KTP, 1 buah katu tanda tugas metropol mendukung penegakan hukum, 1 buan kartu NPWP, 1 buah katu LKPM, 2 buah kartu sim, 1 buah meterai 6000 Minuman miras jenis VODKA sebanyak 338( tiga ratuas tiga puluh delapan) botol.

Untuk  sementara  itu kedua Pelaku sudah diamankan di Polda Papua Barat untuk menjalani proses penyelidikan lebih lanjut(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: