Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tiga Pencuri Spesialis Mini Market Diamankan Di Polres Sorong

0 43

Sorong TN – Kepolisian Resor Sorong, mengamankan tiga pelaku pencurian spesialis mini market. Selain pelaku Ali Akbar dan Norma  yang merupakan pasangan suami istri  dan kerabatnya Muhammad Riand Zulfikar , polisi juga menyita dua unit mobil , tas ransel, korset, dan uang tunai Rp, 11 Juta.

Ketiga pelaku tersebut melakukan pencurian di siang hari disalah satu minimarket, Hartin Mart yang beralamat di SP1 Kabupaten Soorng dan modus yang di gunakan pelaku menggunakan korset/ stagen yang dibalut di perut .

“Barang-barang yang dicuri dimasukkan kedalam stagen, lalu keluar toko  dan kembali lagi lagi hingga dilakukan berulang-ulang, namun aksi mereka terekam oleh CCTV yang terpasang di Hartin Mart. Berdasarkan hasil penyelidikan Tim Buser polres Sorong, tersangka  berhasil tangkap di Teluk Bintuni.”ujar Wakapolres, Kompol Zoniev Pendi, S.Ik dalam keterangan releasenya di Polres Sorong, Selasa (05/12).

Menurut pengakuan ketiga pelaku , hasil curian  tersebut di jual ke Teminabuan , Sorong Selatan. Para tersangka memperoleh hasil penjualan Rp,11 juta namun dari pengakuan pemilik toko Hartin Mart, total kerugian hanya Rp,  4 juta . Tidak menutup kemungkinan,  perbuatan mereka terdapat di toko yang lain maupun di wiliayah hukum lainnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dijerat dengan pasal 362 Jo 64 KUHP dengan ancaman 10 tahun penjara

“saya menghimbauajn kepada pemilik toko hendaknya memasang CCTV , untuk memperrmudah penyelidikan dan penyidikan kita bila tindak pencurian seperti ini,”tutupnya.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: