Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tiga Oknum Polisi Terpidana Narkoba Direkomendasikan PTDH

0 1

MANOKWARI, TN – Kepolisian Daerah Papua Barat akan melakukan upacara pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Tiga anggota Polri yang terbukti menghilangkan barang bukti narkoba jenis Shabu puluhan gram di Polres  Aimas, berapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol. Drs Tatang saat melaksanakan konfrensi pers, di Mapolda Papua Barat, Selasa (10/10/2017).

Wakapolda mengungkapkan, ketiga oknum anggota Polri yang direkomendasikan PTDH yakni AKP FA, Bripka AP, dan Brigadir A. Sambungnya, mereka ini lagi dalam proses dan akan menjalani sidang kode etik, kemudian apabila terbukti maka ketiga oknum anggota tersebut langsung di PTDH.

“Kita tetap proses dan tidak ada kata ampun kepada mereka yang terbukti menggunakan narkoba, lebih khusus anggota Polri di jajaran maupun di Polda. Langsung dipecat saja apabila terbukti,” tegas Wakapolda.

Mantan Karo Ops Polda Papua itu mengemukakan, meski sidang kode etik dilaksanakan di internal Polri, namun proses pidana sampai dengan di pengadilan tetapi dilasanakan.

“Ya, kita harus menindak tegas oknum-oknum anggota kami yang terlibat membeck up peredaran narkoba di wilayah hukum kita,”tandas Wakapolda.

Sesuai informasi yang dihimpun media ini, satu oknum perwira dan dua bintara itu telah menjalani persidangan umum di Pengadilan Negeri Sorong beberapa waktu lalu dan telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

Oknum Perwira Pertama (PAMA) Polri yang pernah menjabat Kasat Reserse Narkoba Polres Sorong berinisial AKP FA divonis Majelis Hakim hukuman selama 3 tahun penjara, sedangkan Bripka AP dan Brigadir A masing-masing divonis 2 tahun 5 bulan penjara.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar