Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Terekam CCTV, Dua Pelaku Begal Diringkus Polisi

0 1

Sorong,TN – Terekam CCTV, Anggota Polsek Sorong Barat dibantu Unit Resmob Sat Reskrim Polres Sorong Kota, berhasil meringkus dua pelaku Begal di Kota Sorong, masing-masing berinisial RAM (20) dan FR ( 26 ).

Kedua pelaku terekam CCTV saat merampas HP milik salah satu karyawan Incen Cell bernama Chintya Talahatu (korban).

Kapolsek Sorong Barat didampingi Kasat Reskrim Polres Sorong Kota AKP. Fernando Saragi S.Ik dalam press release, Senin (27/3) siang mengatakan, kedua pelaku melakukan aksinya dengan cara mendongkan senjata tajam jenis sangkur militer kepada korban. Peristiwa itu terjadi tanggal 18 maret 2017 sekitar pukul 23.30 di depan konter Incen Cell.

“Saat korban selesai  menutup konter lalu duduk di depan menunggu jemputan dari temannya, tiba-tiba tersangka RAM dan FR datang dengan menggunakan motor Xeon GT 125 warna hitam putih.

RAM yang dibonceng lalu turun dari motor sambil menelepon lantas berjalan mendekati korban. Setelah di dekat korban, RAM lantas menodong dengan mengunakan pisau sangkur seraya meminta korban meyerahkan HP Samsung j1 mini, setelah berhasil mendapatkan hp milik korban, pelaku pun kabur menuju jalan Raja Ampat Kampung Baru.

Aksi yang tergolong nekat dan sadis para pelaku tersebut terekam CCTV. “ setelah kami melakukan pengintaian kedua pelaku akhirnya berhasil kami ringkus pada tanggal 26 kemarin di rumah mereka yang beralamat di jalan Misol Kampung Baru Kota Sorong. penangkapan itu   berkat pengembangan IT nomor yang terpasang pada HP milik korban yang dirampas,”terangnya.

Bersama pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 Unit Motor Yamaha Xeon GT 125 warna hitam putih dan 1 buah HP Samsung J1 mini. “ Untuk mempertangung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku di jerat dengan pasal 362 ayat 2 e KUHP tentang pencurian dan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun penjara,” pungkas Kasat Reskrim. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: