Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Tahun 2016, Polres Sorong Tangani 200 Kasus KDRT

0 0

Aimas TN –  Sepanjang tahun 2016, Polres Sorong tangani 200 kasus Kekerasan Dalam Rumah tangga (KDRT) dengan keseluruhan korbannya adalah kaum perempuan. Meskipun demikian kasus-kasus tersebut banyak yang selesai  pada tingkat mediasi alias tidak sampai pada tingkat penyidikan.

Kapolres Sorong AKBP Moch.Rudy Prasetyo S.Ik melalui Kabag Ops AKP  Hengky K.Abadi SH.S.Ik mengatakan kasus KDRT banyak yang  selesai melalui mediasi . ” Kebanyakan pelapornya datang dalam keadaan emosi membuat laporan, namun ketika kami panggil terlapornya,  kemudian mempertemukan dengan pelapor dan terlapor  minta maaf, banyak yang menari laporannya,”ujarnya dalam keterangan persnya baru-baru ini.

Hengky menyampaikan,  dalam penanganan kasus KDRT pihaknya memang mengutamakan pendekatan mediasi, mengingat terlapor maupun pelapor adalah keluarga, terlebih jika mereka sudah mempunyai keturunan. “ Meski demikian ada juga yang sampai diproses, namun presentasenya hanya 30 persen,” ujar Kabag. Ops.

Hengky menyampaikan untuk menekan angka kasus KDRT pihaknya berharap kepada seluruh tokoh masyarakat/perempuan untuk bisa berperan aktif membantu polisi, hal ini penting agar kasus KDRT di wilayah hukumnya, khususnya di Kabupaten Sorong dapat diminimalisir. ( Cr25 )

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar