Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sidang Lanjutan Dugaan Cabul, JPU Hadirkan Ayah Korban

0 63

Sorong, TN – Sidang lanjutan dugaan pencabulan dengan terdakwa Dominggus kembali digelar di Pengadilan Negeri Sorong dengan agenda pemeriksaan saksi, Kamis (12/4).

Dalam persidangan yang dipimpin hakim Hanifzar, SH., MH, Jaksa Penuntut Umum, Elisabeth Padawan, SH hadirkan bapak korban (inisial) JJ.

Sidang yang berlangsung singkat itu, terdakwa didampingi penasehat hukumnya, Yesaya Mayor, SH.

Yesaya Mayor yang dikonfirmasi usai persidangan menjelaskan, dalam persidangan tadi saksi yang yang tak lain adalah orang tua korban menerangkan tidak mengetahui secara pasti kronologis kejadian.

Saksi mengakui diberitahu oleh istrinya kalau anaknya telah dicabuli oleh terdakwa, ujarnya.

Yesaya menambahkan, sebelumnya anak korban bersaksi di persidangan pekan lalu. Hanya saja anak korban masih merasakan trauma sehingga hakim meminta Ibu korban untuk bertanya kepada anak korban.

Kepada ibunya anak korban menerangkan pada saat kejadian tepatnya didalam mobil terdakwa yang bekerja sebagai supir ini menyuruh anak korban duduk di paha terdakwa. Tak hanya itu, terdakwa juga meminta anak korban membuka celana, dan selanjutnya anak korban diperlakukan tidak senonoh, tambahnya.

Untuk memperkuat bukti-bukti yang ada hakim meminta kepada JPU hadirkan dokter yang melakukan pemeriksaan memberikan keterangan di sidang senin pekan depan.

Alasan hakim memerintahkan jaksa hadirkan dokter yang lakukan visum sebab terdapat tanda lecet disalah satu bagian tubuh anak korban, kata Yesaya.

Perlu diketahui bahwa anak berumur 5 tahun ini menjadi korban perbuatan tak senonoh terdakwa pada tahun 2017 silam.(do)

Tinggalkan Komentar