Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satu Tsk Pembunuh Jonathan Junior Diciduk Tim Piranha

0 12

MANOKWARI,TN- Akhirnya kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban tukang ojek, Jonathan Junior tewas di Jalan merdeka, Manokwari oleh dua orang pengendara Motor KLX warna hijau terkuak sudah.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Hary Supriyono,S.IK kepada Teropong News, Selasa (10/10/2017) menjelaskan, setelah kejadian timsus piranha telah mengamankan satu pelaku pembunuhan korban tukang ojek, Jonatan berinisial BA (17).

BA diciduk timsus piranha Polda Papua Barat dirumah neneknya di Brawijaya, Manokwari, sekira pukul 10.15 WIT, pelaku adalah satu dari tersangka yang melakukan pencurian dengan kekerasan mengakibatkan matinya korban, Senin (09/10/2017) lalu.

Menurut kronologis penangkapan tersangka BA, pada pukul 10.15 WIT timsus piranha polda papua barat menuju ke rumah pelaku di Mulyono Amban, Manokwari untuk mengecek keberadaan pelaku sekaligus bekoordinasi dengan orang tuanya.

Namun setiba timsus di rumah BA, orang tuanya mengatakan bahwa yang bersangkutan sedang diamankan di rumah opanya di Jalan Merdeka Brawijaya, Manokwari.

Pada pukul 11.20 WIT, timsus Piranha Polda Papua Barat bersama orang tua tersngka bergerak dari Mulyono menuju ke Brawijaya dan sesampainya di rumah Opanya dan menemukan tersangka yang sedang tidur dalam kamar kemudian timsus mengamankannya dan membawa ke polda untuk dikembangkan.

Dari hasil interogasi timsus Piranha, BA mengaku  bahwa Dialah yang melakukan penikaman terhadap korban, Jonathan Junior Capelle. Dia mengaku tindakan pembunuhan ini bukan sendirian tetapi bersama rekannya berinisial IS (16) alamat Sanggeng menggunakan motor KLX warna hijau.

“Menurut keterangan dari pelaku bahwa pada saat pelaku bersama dengan temannya ian saluku menggunakan motor KLX warna hijau dari arah orchid dan melintasi depan depan warung Berkat jaya dan setah ke 2 tsk tiba di tkp tersangka 1(satu) turun dari motor dan tsk kedua mengeluarkan pisau kemudian tsk 1(satu) mengambil pisau dari tangan tsk kedua inisial IS kemudian tsk 1 menuju korban dan merampas hp melilik korban namun karna korbam melakukan prlawanan sehingga tsk 1(satu) langsung menikam leher korban sebelah kiri sebanyak 1 kali dan pelaku mengabil hp korban dan langsung pergi” tutur Kabid Humas.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar