Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Satgas Pamtas 323/Kostrad Amankan Puluhan Botol Miras Jenis Vodka

0 90

Merauke, TN- Pos Simpang PNG Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 323/BP Kostrad berhasil mengamankan puluhan botol Minuman Keras (Miras) jenis vodka saat pemeriksaan/sweeping kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Papua Selatan, daerah Muting Kompleks, Kabupaten Merauke, Papua.

Danpos Simpang PNG, Letnan Dua Inf Protasius menjelaskan kegiatan sweeping ini dilakukan sebagai jadwal rutin untuk mencegah peredaran barang-barang ilegal maupun yang tidak sesuai dengan ketentuan hukum.

“Setiap kendaraan yang melintas dihentikan dan diperiksa barang bawaannya. Dan kali ini kami menemukan puluhan botol minuman keras dan kini sudah diamankan,” ujarnya, Jumat (27/07).

Ia menambahkan, sweeping yang dilaksankan pada Kamis (26/07) malam tersebut sebagai bentuk upaya pencarian terhadap pelaku perampokan Bank BNI Asiki beberapa waktu lalu.

Dua karton yang diamankan petugas sebelumnya dibawa seorang lelaki berinisial YT yang mengendarai mobil Avanza Hitam dari arah Merauke menuju Camp BIO.

“TY dimintai keterangan, diberikan teguran keras dan Miras tersebut disita sebagai barang bukti,” ucap Danpos.

Sementara itu, Pasi Intel Satgas Yonif 323 Kostrad Letnan Satu Inf Muhammad Fikri menyampaikan, barang bukti miras yang didapat dari hasil sweeping yang dilakukan oleh pos-pos perbatasan Satgas 323 akan dikumpulkan di Pos Kotis Asiki, dan nantinya menjelang purna tugas akan dimusnahkan nanti bersama dengan aparat Kepolisian.

“Kegiatan sweeping ini diharapkan dapat menekan angka kejahatan yang ditimbulkan akibat minuman keras di wilayah Papua,” tambahnya.