Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Rayakan Kelulusan, Puluhan Pelajar Terjaring Razia Polisi

0 1

Sorong TN – Ugal-ugalan di jalan raya saat melakukan konvoi kendaraan setelah mendegar kelulusan, Selasa (5/2) siang, Polres Sorong Kota menjaring puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Sorong.

Kapolres Sorong Kota AKBP. Edfrie Richard MaithS.Ik, melalui Kabag Ops AKP Eko Yusmiarto mengatakan puluhan pelajar yang terjaring itu karena tidak membawa surat-surat berkendaraan. Selain itu, konvoi yang mereka lakukan dinilai mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

“ Ada 70 pelajar dan 42 kendaraan roda dua yang kami jaring dalam razia tadi, mereka yang terjaring kemudian diberikan arahan oleh Sat Binmas, sementara untuk motor mereka diminta menunjukan kelengkapan surat kendaraannya. Yang tidak bisa menunjukkan tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku, ”ujarnya.

Lanjut Eko, razia ini segaja dilakukan karena banyak laporan dari masyarakat bahwa kegiatan ( konvoi) pelajar ini sagat menganggu dan membahayakan penguna jalan lainnya.

Dari pantauan media ini, konvoi pelajar itu dilakukan di sepanjang jalan Raya Kota Sorong. Selama konvoi kebanyakan pelajar tidak memakai helm, dengan baju seragam sekolah yang sudah tercoret-coret spidol dan pilox. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: