Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ratusan Massa HMI Orasi Di Depan Kejaksaan Sorong

0 795

Sorong, TN – Ratusan Himpunan Mahasiswa Islam Kota Sorong, berorasi didepan kantor Kejaksaan Negeri Sorong. Massa dengan membawa spanduk dengan bertuliskan.

“kasus yang sama, pasal sama, beda hukum yang mana..? kita sorong  punya perda. Stop miras atau bunuh generasi muda. Undang-undang  no 18 tahun 2012 pasal 135 dikemanakan,” tulis massa didalam panflet. Tidak hanya itu saja, massa juga nekat berdiri di diatas truck bahkan ada juga yang mengunakan atribut HMI Seperti Bendera HMI Peci dan Gordon.

Orasi tersebut juga para mahasiswa menuntut Jika Putusan Pengadilan Negeri Sorong yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Timotius.SH terhadap Terpidana Monang Sitorus,yang mana putusan tersebut terlalu ringan,yakni  hanya  5 Bulan Penjara.

Sebelumnya Monang Sitorus di tuntut oleh Jaksa Penuntut dengan ancaman hukuman 8 bulan penjara.

“Pasti ada penyimpangan-penyimpangan yang terjadi di  kejaksaan Negeri Sorong maupun Pengadilan Negeri Sorong. Karena hukuman yang tidak sesuai dengan hukum,” Ungkap salah seorang dalam orasi di depan Kantor Kejaaksaan Negeri Sorong.

Pantauan media ini, ratusan Aparat  kepolisian dengan senjata  lengkap diterjunkkan untuk melakukan pengamanan di kantor Kejaksaan.(do)