Polsek Salawati Bentuk FKPM

0
31
Pembentukan FKMD
Polsek Salawati Bentuk FKMD di Distrik Mayamuk

Aimas TN.Com – Sebagai upaya mengantisipasi sejak dini berbagai potensi gangguan Kamtibmas, Kamis (9/2) siang, Polsek Salawati membentuk Forum Kemitraan Polisi & Masyarakat ( FKPM ) di Kampung Klasmelek Distrik Mayamuk  Kabupaten Sorong.

Pembentukan forum tersebut mendapat respon positif dari berbagai kalangan, terutama dari Kepala Kampung Klasmelek dan sejumlah tokoh masyarakat di daerah itu.

Kapolsek Salawati AKP. Dayat, SH, kepada media ini mengatakan tujuan dibentuknya FKPM guna mendorong partisipasi masyarakat agar berperan aktif melaporkan segala bentuk potensi, ancaman  atau ganguan Kamtibmas, sedini mungkin kepada Polisi melalui teknologi yang ada, (call centre, Wa Group masyarakat dan Polsek.)

“ Partisipasi masyarakat tersebut dalam bentuk jika mereka (masyarakat) mengetahui ada potensi, ancaman atau ganguan Kamtibmas dilingkungan mereka sekecil apapun, dapat segera menginformasikannya  kepada kami agar segera diambil langkah-langkah pencegahan,” ujarnya.

Selain itu kata Dayat, forum ini juga akan dijadikan sebagai sarana oleh Polsek Salawati untuk memberikan sosialisasi/pemahaman hukum pada masyarakat. “ Kami ingin menwujudkan masyarakat sadar hukum di Kampung Klasmelek,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Komentar