Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polres Sorkot Ringkus Lima pelaku Curanmor

0 0

 

Sorong TN – Polres Sorong Kota berhasil menangkap lima pelaku pencurian motor ( Curamor ) yang sering beropersai di wilayah Kota Sorong.  Kelima pelaku  yang telah ditetapkan tersangka adalah YK (34) N (16) , BD (36), KA (24) , US (23). YK merupakan pelaku utama yang  ternyata sebagai kepala geng curanmor.  Mereka berhasil adiringkus petugas Polres Sorong Kota, setelah dilakukan  mengembangkan penyelidikan dan penyidikan selama 10 hari sebelumnya. Polisi juga berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor hasil curian sebagai barang bukti.

Kapolres Sorong Kota AKBP, Edfrie Richard Maith S.Ik dalam press release, Sabtu (16/4) siang mengatakan modus operandi pelaku menggunakan kunci T untuk mejalankan aksinya serta membawa kabur motor hasil curian tersebut

 

“Modus operandi pelaku untuk membobol Sepeda Motor menggunakan kunci T lalu membawa kabur sepeda motor tersebut, ini saja baru 2 LP ( laporan polisi ) yang kita dapatkan dan mungkin masih ada LP yang lain lagi”ujarnya

Lanjutnya, informasi yang kita dapat dari tersangka, mereka  sudah melakukan pencurian curanmor sebanyak 30 kali . “ Ini hanya sebagian barang bukti yang kita dapatkan dari pelaku maupun penadah,  yang mana kondisi motor sudah  ada yang di pretelin dengan identitas yang di copot”, jelas Kapolres.

 

Pasal yang disangkakan bervariasi, untuk YK (34)  yang merupakan pelaku utama sekaligus kepala geng curanmor dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun dan yang lainnya dijerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun(*)

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: