Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polres R4 Amankan Unit Motor Curian

0 0

Waisai, TN – Satuan Reserse Kriminal (satreskrim), dan Satlantas Polres Raja Ampat, saat menggelar operasi pekat II Mansinam mengamankan dua unit sepeda motor yang dibawa di atas KM.Lema yang bersandar di Pelabuhan 300. Sabtu (10/6) pukul 10.00 WIT. Kedua sepeda motor tersebut yang di duga hasil kejahatan diantaranya, Honda Blade merah biru tanpa pakai plat nomor dan Honda Vario dengan Nopol PB 3199 SI.

Kapolres Raja Ampat, AKBP Mariochristy P. Siregar, S.Ik saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Robin Kumbarayuda, S.Sos menjelaskan, operasi atau swiping kendaraan di Dermaga 300 Waisai, adalah hasil pengembangan atas penangkapan pelaku Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) berinisial Z (17) yang sudah diringkus di Jl. Swembon Distrik Kota Waisai sebelumnya. 
“Dalam operasi kali ini sasaran kita adalah khusus kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat atau dokumen resmi. Hal ini dilakukan karena banyak indikasi kendaraan SPM hasil curian yang tidak memiliki surat atau dokumen. Dan sering keluar masuk wilayah Raja Ampat melalui jalur kapal yang sandar di Dermaga 300 Waisai, Kelurahan Bonkawir Raja Ampat”, ungkap Kasat Reskrim Robin Kumbarayuda kepada para Wartawan, Sabtu (10/6).
Lanjut Robin, pada saat pemeriksaan, Satreskrim dan Satlantas mencocokkan STNK kendaraan dengan nomor kerangka mesin. Dan ke dua SPM yang tidak dilengkapi surat-surat telah diamankan di Polres Raja Ampat. Guna pemeriksaan secara intensif terhadap pemilik hingga dapat menunjukkan kelengkapan surat motor. “namun jika pemilik kedua SPM tersebut tidak dapat menunjukkan dokumen, maka patut diduga motor ini hasil kejahatan”, Tutup robin. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: