Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polres Kampar Gelar Konferensi Pers Terkait Kasus Pembunuhan di Desa Karya Indah

0 44

Kampar, TN  Polres Kampar menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus pencurian dan kekerasan yang mengakibatkan tewasnya seorang ibu dan anak di desa Karya Indah, kecamatan Tapung Kamis (25/10) lalu. Konferensi Pers ini digelar di Gedung Serbaguna Polres Kampar, Sabtu (27/10).

“Modus pelaku ini awalnya hanya berniat untuk mencuri di rumah tetangganya itu, namun karena dipergoki oleh korban yang juga mengenalinya, maka spontan pelaku menghabisi kedua korban,”jelas Kapolres Kampar AKBP Andri yudhistira S.Ik, M.H.

Dijelaskan oleh Kapolres Kampar tentang kronologi kejadiannya, dimulai pada hari Kamis (25/10/2018) sekira pukul 01.30 wib, dimana saat itu tersangka ED berupaya memasuki rumah korban yang merupakan tetangganya, dengan cara memanjat dinding belakang rumah lalu naik ke plafon dan turun diruang dapur.

Setelah berada di dalam rumah, pelaku ED kemudian keluar lewat pintu belakang dan mengambil sepotong kayu dahan rambutan untuk berjaga-jaga lalu masuk kembali ke dalam rumah.

Disaat pelaku memasuki ruang tengah tiba-tiba dipergoki  oleh Putri (18) anak pemilik rumah yang terbangun. Sadar aksinya diketahui, pelaku langsung memukul kepala Putri sebanyak dua kali menggunakan potongan kayu yang dibawanya.

Kegaduhan itu membuat Diana (55) sipemilik rumah terbangun sambil bertanya pada anak gadisnya itu “Ada apa Put? Melihat hal ini pelaku pun langsung memukul kepala Diana dengan kayu sebanyak tiga kali yang membuat ibu dan anak ini ambruk ke lantai bersimbah darah.

Setelah melumpuhkan pemilik rumah, pelaku kemudian mengambil  Hp dan Laptop milik korban, kemudian ia menemukan kunci mobil Toyota Inova serta anak kunci gembok yang berada diatas kasur pada ruangan tengah, pelaku pun akhirnya  membawa kabur mobil tersebut keara Pekanbaru

Kejadian ini baru diketahui oleh salah satu anak korban lainnya yang datang kerumah ibunya pada pagi hari sekira pukul 07.00 WIB, anak korban yang tidak serumah dengan ibunya ini mendapati ibu dan adiknya telah tewas bersimbah darah.

Titik terang atas kejadian ini mulai terkuak pada sore harinya ketika tersangka pelaku dihubungi oleh saudaranya menanyakan keberadaannya, saat itu tersangka ED mengaku kalau dialah pelaku yang menghabisi tetangganya itu.

Pelaku berhasil dibujuk untuk menyerahkan diri, lalu saudaranya menjemput pelaku yang berada dirumah teman perempuannya di wilayah Simpang Beringin dan menyerahkannya kepada Pihak Kepolisian melalui Polsek Tampan Kota Pekanbaru.