Polres Kaimana Gelar Perkara Kasus Dugaan Korupsi Dana Haji

0
73
ilustrasi
ilustrasi korusi dana haji ( sumber Kompasiana.com).jpeg

KaimanaTN.Com – Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Kaimana, Jumat (10/03)  melakukan gelar perkara kasus dugaan tindak pidana korupsi dana haji tahun anggaran 2011-2012, yang ditaksir telah merugikan keuangan negara  senilai 3,6 miliar rupiah.

Sebelum digelar di Polres Kaimana, kasus ini juga sempat digelar di Kejaksaan Tinggi Papua dengan dihadiri oleh utusan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Jadi beberapa waktu lalu kasus ini sempat digelar di Kejaksaan Tinggi Papua dan dihadiri oleh KPK, POLRES Kaimana dan juga beberapa institusi terkait lainnya,”. Demikian disampaikan Kasat Reskrim Polres Kaimana Eddwar M. Panjaitan, SIK, pada wartawan di ruang kerjannya, kemarin.

Dalam gelar kali ini, Kata Kasat, ada beberapa saksi yang diundang dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru. Namun untuk kepastian mengenai siapa tersangkanya akan diekspos setelah hasil gelarnya keluar. “ Saya yakin teman-teman media juga pasti sudah tahu, siapa-siapa saja yang menjadi saksi,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, kasus ini sementara dalam tahapan P-19, bahkan sudah hampir lima kali berkasnya diajukan namun selalu saja dikembalikan dengan alasan kurang lengkap. “Kami akan berupaya melengkapi  berkasnya agar segera P-21, biar selanjutnya limpahkan keKejaksaan untuk secepatnya disidangkan di Pengadilan Tipikor,” terangnya.

Sementara itu, sejumlah masyarakat mengapresiasi langkah Penyidik Tipikor Polres Kaimana membongkar penyelewengan keuangan negara dalam program haji tahun anggaran tahun 2011-2012. Mereka pun berharap kasus ini segera dituntaskan penyidikannya agar  pelakunya juga secepatnya di meja hijaukan (*)

Tinggalkan Komentar