Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Sita Ribuan Botol Miras di Rufei

0 1.047

Sorong, TN – Ribuan botol dan kaleng minuman keras (miras) pabrikan tanpa izin, disita aparat kepolisian Polsek Sorong Kota, Sabtu (05/05).

Miras dari berbagai mereka tersebut disita dari toko milik Frengky Wijaya alias Ongko Botak yang beralamat di Jalan Yan Mamoribo, Rufei, kota Sorong.

Wakapolres Sorong Kota, Kompol Chandra Ismawanto S.Ik didampingi Kapolsek Sorong kota, AKP Tegar Satrio dalam keterangan rilisnya, Selasa (08/05), mengatakan pengungkapan tersebut berdasarkan banyaknya laporan masyarakat terkait penganiyaan yang disebabkan oleh Miras.

“Belakangan ini Polsek Sorong kota banyak menerima pengaduan terkait penganiyaan yang disebabkan oleh orang-oang yang mengkonsumsi Miras hingga terjadi penganiyaan peredaran Miras,”ujar Wakapolres.

Menindaklanjuti laporan tersebut guna mengantisipasi masyrakat main hakim sendiri, Kapolsek Sorong Kota AKP Tegar Satrio berkoordinasi dengan Sat Res Narkoba Polres Sorong Kota menuju tempat penjual Miras tersebut.

Ribuan botol dan Kaleng Miras yang disita Kepolisian

Saat tiba di tempat penjualan Miras tersebut Polisi mengamankan 1173 botol miras dan 3.969 kaleng Miras

“Yang jelas untuk perijinan dari pemilik Miras tersebut tidak lengkap. Pelaku melanggar Perda kota Sorong Nomor 3 tahun 2015 tentang pengendalian dan pengawasan penjualan minuman beralkohol pasal 28 ayat 1, dengan ancaman pidana kurungan paling lama 3 bulan atau denda sebanyak-banyaknya Rp.50.000.000 dan merampas barang bukti untuk dimusnahkan di muka umum,”Jelas Waka Polres.