Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Serahkan Sampel Bakso Diduga Daging Tikus ke Balai Pom

0 245

Sorong, TN – kepolisian Resort Sorong Kota menyerahkan Barang Bukti (BB) bakso yang diduga menggunakan daging tikus kepada petugas Balai Pom Provinsi Papua Barat, Selasa (03/07) di Mapolres Sorong Kota.

BB tersebut diserahkan langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Eddwar M. Panjaitan S. Ik kepada petugas Balai Pom untuk dilakukan uji Lab.

“Kami sudah serahkan barang buktinya ke Balai Pom Provinsi Papua Barat untuk diuji di lab. Kami dari pihak kepolisian masih terus menindaklanjuti terkait dugaan daging tikus ini, apakah benar atau tidak. Yang pasti kepada masyarakat jangan berprespsi yang macam-macam diluar sana, biarkan kami dari kepolisian yang bekerja,”jelas Kasat Reskrim kepada media ini.

Sementara itu, Stafpendik Pom Manokwari, Budi, mengatakan bahwa uji DNA tikus harus menunggu konfirmasi dari pusat. Hal itu dikarenakan keterbatasan alat yang dimiliki oleh Balai Pom .

“Sementara ini metodenya masih sebatas uji kimia. Kalo DNA babi kita sudah bisa lakukan , tapi DNA tikus kita harus tunggu konfirmasi dulu dari pusat karena kita terkendala dengan alatnya,”terang Budi.

Sesuai perkiraan, Budi mengatakan hasil uji lab akan keluar setelah 3 hari setelah sampel diberikan.

Sebelumnya, Kepolisian Resort Sorong Kota, Selasa (26/06) lalu, mengerebek salah satu rumah di kota Sorong yang diduga memproduksi bakso dengan menggunakan daging tikus.

Penggrebekan tersebut dilakukan berdasarkan pengaduan salah satu konsumen berinisial DT. Dimana ia menemukan sebuah kulit daging berbulu, yang diduganya merupakan daging tikus.