Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Himbau Warga Gunakan CCTV

0 0

Sorong,TN– Guna menekan angka kejahatan yang makin merajalela terutama pencurian motor, warga dihimbau memasang CCTV. Himbauan ini datang dari Kapolres Sorong Kota Edfrie R. Maith S.Ik   sebagaimana disampaikan Kasat Reskrimnya, AKP. Fernando Saharta Saragih S.Ik.

“ Kami menghimbau agar warga memasang CCTV di rumah, toko atau tempat usaha lainnya, hal itu penting agar para melaku kejahatan dapat terdeteksi, sehingga mudah diringkus,” ujar Kasat pada wartawan baru-baru ini.

Kejahatan yang terekam CCTV merupakan bukti yang memudahkan polisi untuk mengungkapkan pelakunya. Disamping itu dengan pemasangan CCTV di rumah yakinlah pelaku kejahatan akan berpikir dua kali untuk melakukan aksinya.

“ Kami sering lakukan sosialisasi melalui facebook Info Kejadian Kota Sorong ( IKKS )  kami menyampaikan kepada warga untuk memasang CCTV di depan rumah, ruko atau usaha lainnya selain untuk pengamana diri sendiri sekaligus  bisa membantu masyarakat untuk menjadi saksi tindak kejahatan,” pungkasnya. (cr.25)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: