Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan di Jembatan Puri

0 5.590

Sorong, TN – Polres Sorong Kota berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa La Tajudin, seorang pedagang ikan, pada 02 Oktober 2018 lalu di jembatan puri, kota Sorong.

Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky K. Abadi S.Ik saat menggelar press release di Mapolres Sorong Kota, Senin (08/10),mengatakan pelaku berinisial RK (19). Ia ditangkap di tempat persembunyiannya di salah satu rumah keluarganya di jalan Menur , kota Sorong, Sabtu (06/10).

“Pada saat itu pelaku bersama rekan-rekannya memalak korban, sempat terjadi perdebatan hingga akhirnya pelaku ini melayangkan pukulan ke tubuh korban hingga korban terjatuh dan kepalanya menimpa patahan cor, dan mengakibatkan korban dirawat di rumah sakit. Namunn pada pukul 22.53 korban pun dinyatakan meninggal”jelas Hengky.

Kematian korban sempat menimbulkan kemarahan dari pihak keluarga. Akibatnya rumah pelaku yang terletak di jembatan puri dirusak oleh massa dengan menggunakan batu dan kayu.

Hengky juga mengungkapkan, pelaku sudah sering berbuat onar di sekitar jembatan puri, namun hal itu baru terungkap setelah adanya korban.

Menurut Hengky, masyarakat harus selalu memberikan informasi yang akurat apabila telah terjadi tindakan premanisme di wilayah mereka, agar segera ditindak lanjuti sehingga tidak akan lagi ada korban berikutnya .

“Berdasarkan keterangan para saksi, pelaku selalu membuat keonaran disekitar jembatan puri, namun baru terugkap setelah adanya korban. Kedepan masyrakat harus berani melaporkan adanya tindakan premanisme di sekitar mereka agar tidak ada lagi korban berikutnnya,”terang Hengky.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 338 tentang pembunuhan dengan ancaman pidana 15 tahun, atau pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan yang menyebabkan matinya korban dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.