Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Bekuk Dua Pelaku Curanmor , 23 Unit Motor Disita

0 105

Sorong, TN – Sat Reskrim Polres Sorong Kota berhasil meringkus dua orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang biasa beraksi di kota Sorong. Kedua pelaku yakni JWS dan TT. Selain menangkap kedua pelaku, Polisi juga menyita 23 unit motor hasil curian.

Penangkapan bermula saat team Resmob mengetahui keberadaan JWS, kemudian menangkapnya dikediamannya di jalan Gunung Gamalama Kampung Baru Kota Sorong , beserta barang bukti 11 unit motor, Senin (30/07).

Saat diinterogasi, JWS mengaku sudah menjual 12 unit motor curian lainnya kepada TT. Polisi pun akhirnya bergerak dan menangkap TT di jalan F. Kalasuat kota Sorong.

“TT mengaku telah menyewakan 12 unit motor lainnya kepada karyawan yang bekerja di kelapa Sawit ,”ujar Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy Pancasakti Siregar S.Ik dalam keterengan releasenya, Selasa (14/8).

Kapolres mengungkapkan, pelaku melakukan aksinya dengan merusak tempat kunci motor dengan menggunakan kunci L yang telah dimodifikasi.

Untuk mepertanggungjawabkan perbuatannya JWS dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. Sedangkan untuk TT selaku penadah barang curian djerat dengan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun.