Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Bekuk 1 Pelaku Spesialis Curanmor, 12 Unit Motor Diamankan

0 96

Sorong, TN – Kepolisian Resort Sorong Kota berhasil mengamankan satu pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) beserta 12 unit sepeda motor hasil curian.

Kapolres Sorong Kota AKBP mario Christy P. Siregar S. Ik saat menggelar press release di Mapolres Sorong Kota, Rabu (04/07), mengatakan pelaku merupakan residivis, dimana sebelumnya pelaku sudah pernah melakukan kesalahan yang sama. Namun dibebaskan karena pada saat itu belum cukup umur.

“Pelaku yang berhasil kami tangkap Yakni RK (18) dan masih ada pelaku lainnya lagi berinisial YN(DPO). RK berhasil kami amankan di kediamannya di Sorong Barat tanpa ada perlawanan,”kata Kapolres dalam keterangan releasenya.

Kapolres menyebutkan, modus kedua pelaku dalam melancarkan aksinya adalah dengan menggunakan kunci T. Mereka berjalan-jalan di malam hari untuk menelusuri rumah-rumah yang menjadi target untuk pencurian motor.

Dalam aksinya, RK berperan sebagai pemantau keadaan sekitar. Sedangkan YN yang menjadi eksekutornynya. Setelah berhasil mencuri motor, RK dan YNmembawa motor hasil curiannya dan disimpan di rumah YN.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya RK dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun