Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Petugas dan Napi Lapas Kelas II B Merauke Jalani Tes Urine

0 27

Merauke, TN-Sebagai komitmen perang terhadap narkoba, petugas dan seluruh Nara Pidana (Napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Merauke, Papua mengikuti tes urine, Jumat (06/07).

“Sebagai bukti kalau kita bebas dari Narkoba, maka perlu dilakukab tes urine. Ini juga meruapakan upaya kita untuk bersih-bersih diri. Kalau ada yang positif, kita segera ambil langkah-langkah selanjutnya,” jelas Kalapas Kelas II B Merauke, Suroto di Merauke.

Katanya, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan, dengan harapan tidak ada anggota Lapas yang terlibat dalam pemakaian obat-obatan terlarang. Sebab, terhadap petugas akan dikenakan sanksi sampai pada pemecatan.

Mengingat banyaknya napi di Lapas Kelas II B Merauke, maka pemeriksaan urine dilakukan secara bertahap. Kali ini dalam pemeriksaan dilakukan sendiri oleh petugas Narkoba Lapas Kelas II B Merauke.

“Total nara pidana dalam kasus narkoba mencapai 20-an orang yang tergabung dengan Napi asal kabupaten pemekaran. Terhadap mereka, terus dilakukan pengawasan, jangan sampai masih terlibat dalam jaringan Narkoba meski ada dalam tahanan,” jelas Kalapas Suroto.