Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pengguna Narkoba Diringkus Sat Narkoba Polres Sorong

0 171

Aimas, TN – Sat Narkoba Polres Sorong meringkus pengguna Narkoba berinisial HW (40). HW yang merupakan pengrajin roti kering, ditangkap saat asyik pesta sabu di dalam rumahnya, di KM. 10, Kamis (29/3) sekitar pukul 12.30 WIT. Berbagai jenis barang bukti berupa sabu dan alat hisap diamankan dari tangan tersangka.

Kapolres Sorong, AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna, SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Fernando Saragi, SIK membenarkan hal tersebut adapun kronologis penangkapan kata kasat, berawal dari informasi yang diterima pihaknya dari salah satu warga bahwa ada dugaan kepemilikan sabu oleh tersangka yang disimpan didalam rumahnya.

Mendapat informasi tersebut, anggota sat narkoba mendatangi rumah tersangka dan menemukan tersangka sedang asik mengunakan narkoba.

“Saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan dan pasrah saat hendak ditangkap,” ungkap kasat.

Kasat mengatakan, saat ini tersangka telah diamankan didalam sel tahanan Polres Sorong dan masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman lebih lanjut guna mengungkap asal usul barang haram tersebut didapat dari mana.

“Adapun barang bukti yang kita amankan yaitu satu alat isap, 2 bukus plastik kecil bening berisikan Narkoba habis pakai dan sesuai dengan hasil tes urin yang dilakukan tersangka positif mengunakan Narkoba, atas perbuatanya tersangka diancam hukuman penjara 5 tahun,” ungkap Kasat.

Sementara itu sesuai dengan pengakuan tersangka HW, barang bukti tersebut di dapat dari salah satu oknum napi lapas sorong.

“ Saya membeli barang haram ini dari salah satu oknum napi di lapas sorong, dimana kita melakukan transaksi lewat telepon dan saat kita menjemput barang oknum napi tersebut melempar barang dari dalam lapas keluar lapas dan saya mengambil, sistim pembayaran uang di transfer melalui ATM,” ungkapnya.

Terkait dengan pernyataan tersanka HW, Kasat narkoba mengatakan. Pihaknya akan mendalami keterlibatan oknum napi tersebut.