Pengembangan Ilegal Mining, Tim Ops PETI Geledah Rumah AS

0
100
Tim ops PETI melakukan penggeladahan di rumah milik AS di SP 3, Distrik Prafi, Rabu (24/05/2017)

Manokwari,TN– Kasus tindak pidana ilegal mining atau penambangan ilegal yang dilidik Polda Papua Barat melalui Tim Operasi Penambang Emas Tanpa Ijin (PETI) terus membongkar sindikat .
Tim operasi yang dipimpin Kasubdit IV Tindak Pidana Tertentu (TIPIDTER) Ditreskrimsus Polda Papua Barat, AKBP Junov P. Siregar,S.H,S.IK didampingi para Kanit, AKP Tommy Pontororing,S.H dan AKP Braiel Rondonuwu,S.IK serta anggotanya melakukan penggeledahan di rumah AS, SP 3, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Rabu (24/05/2017)

Kapolda Papua Barat, Brigjend Pol Drs Martuani Sormin Siregar,M.Si melalui Kabid Humas, AKBP Hary Supriyono kepada wartawan di Manokwari, Kamis (25/05/2017) menjelaskan, penggeledahan tim operasi PETI di rumah AS berdasarkan hasil penyidikan penyidik.

Sebagian hasil penambang emas tanpa ijin dari Kampung Wasirasi, Distrik Masni, dijual AS di rumah yang merupakan toko emas yang beralamat di SP 3, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari

“Didampingi ketua RT setempat, tim ops PETI dibawah Pimpinan Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Papua Barat, AKBP Junov Siregar,S.H,S.Ik melakukan penggeledahan di rumah/ tokoh milik AS di SP 3, Distrik Prafi” tulis Kabid Humas melalui press releasenya yang diterima media ini, kamis (25/05/2017)
Penggeledahan ini dilakukan dalam rangka mengumpulkan bukti-bukti terkait dengan penanangan perkara penambang emas tanpa ijin di Kampung Wasirawi, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari belum lama ini.
Dari hasil operasi tersebut tim PETI berhasil mengamankan sejumlah dokumen, serta peralatan yang terkait berupa alat timbang elektrik emas di toko milik AS tersebut.
Tim operasi PETI melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dalam tempat usaha milik AS itu karena diduga emas yang dijualnnya itu hasil penambang ilegal yang selama ini terjadi.
Sebelumnya Polda Papua Barat juga sudah menetapkan 10 orang sebagai tersangka yang diduga terlibat dalam kasus penambang emas tanpa ijin di Kampung Wasirawi, ada yang berperan sebagai penambang, perantara maupun pemodal.(***)

Tinggalkan Komentar