Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pemprov Diminta Serius Sikapi Soal Kekerasan Anak dan Perempuan

0 0

Manokwari,TN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat, Febry Jein Andjar, SE, M.Si meminta Pemerintah Provinsi Papua Barat harus serius menyikapi maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Pasalnya, akhir-akhir ini angka kasus kekerasan fisik maupun psikis perempuan dan anak cukup tinggi di Papua Barat

Menurut perwakilan perempuan di lembaga legislatif Papua Barat ini, para pelaku kejahatan terhadap perempuan dan anak harus dihukum yang setimpal dengan perbuatannya.

Supaya para pelaku tidak mengulangi perbuatannya dan akan menjadi contoh bagi orang lain untuk tidak melakukan hal yang sama.

Dikatakannya, sebenarnya banyak kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak sering terjadi di masyarakat tetapi korban tidak dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Masyarakat harus sadar sendiri, memberikan laporan bila menemukan ada tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak di Papua Barat.

Politisi Partai Golongan Karya ini menghimbau kepada orang tua agar harus meningkatkan pengawasan terhadap anak-anaknya. “Kekerasan terhadap anak, saya tidak mampu melihatnya karena sangat sadis” tuturnya sembari menyebut perlu ada perhatian khusus dari pemerintah.

Kemudian Jein menegaskan, aturan hukum yang mengatur tentang kekerasan terhadap perempuan dan anak harus jelas agar memberikan efek jerah bagi para pelaku.

“Artinya kita tunjukan bahwa hukum tidak main-main, walaupun penyelesaian secara adat tapi karena sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib maka hukum positif yang diterapkan, apalagi anak merupakan generasi muda, masa depan kita makanya kita harus lindungi serta contoh yang baik sehingga tidak merembet ke lingkungan dan masyarakat” ucapnya.

Wanita karir ini menambahkan, jika anak dibina secara keras dalam keluarga maka akan berimbas ke lingkungan serta masyarakat sehingga mentalnya berpengaruh menjadi keras pula.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar