Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pelaku Narkoba Rata-rata Tinggal di Rumah Sewa

0 78

Merauke, TN-Kapolres Merauke, Papua AKBP. Bahara Marpaung, SH melalui Kasat Narkoba AKP. Subur menyampaikan, penangkapan pelaku narkotika baik pengedar atau pemakai rata-rata tinggal di rumah sewa di Kota Merauke.

Sejak awal tahun 2018 hingga berita ini dipublish, sebanyak 7 kasus narkoba yang berhasil diungkap Satuan Narkoba Polres Merauke, para tersangkanya tinggal di rumah sewa/kos.

“Sejauh ini, yang kita tangkap tinggalnya di rumah sewa dan punya identitas sebagai warga Merauke,” jelas dia di ruang kerjanya, Senin (25/6).

Adapun Jenis narkotika yang berhasil diamankan yaitu pil PCC dan sabu-sabu. Saat ini, lanjut Kasat Narkoba, pengedaran dan pemakaian obat-obat terlarang di Merauke kian ramai.

“Kegiatan mereka sangat terorganisir dan tertutup serta sistem yang terus berubah. Tidak menutup kemungkinan yang sudah keluar dari penjara bisa bermain lagi,” tandasnya.

Sebagian obat-obat tersebut dibawa sampai ke daerah pemekaran yakni Mappi, Boven Digoel dan Asmat. Selain masuk melalui jalur laut ke Merauke dari Timika, dari jalur udara jauh lebih banyak.

“Padahal pemeriksaan sangat ketat dan menggunakan alat, tapi masih bisa lolos.”

Dari hasil penangkapan, para pelaku sementara sudah di proses. Ia menghimbau agar warga pro aktif dalam memberikan informasi jika ada indikasi kegiatan yang mencurigakan dari oknum pengedar atau pemakai narkoba.